Beberapa hari terakhir bnyk berita2 yg bikin sy bengong beberapa saat. Ngebengongin masa depan. mulai dari AKB48, Bola, Ujian, SNMPTN, Tugas Akhir, Mau  Kuliah Dmn?  dll.

Berawal dari salah satu member AIF bakal sedih banget kalo Kojima Haruna Graduation.

Sy gtw sedih atw engga kalo haruna sudah waktunya graduate, karena sy emang payah dalam mengekrepsikan perasaan

Lalu bakal seperti apa pemicu dia graduate?

Graduate still a more respectable way to leave the group, than having scandal ( or having backache..) Worst is scandal but covered by management

Setelah baca kutipan dari temen saya diatas, sy jadi teringat mai – mai T T. Graduation krn keinginanya sendiri, krn ingin lepas dari image AKB48.

Btw ini ada kutipan artikel yg bbrapa hari lalu sy baca

Salah satu ciri Profesionalisme adalah punya ketrampilan yang tinggi dalam suatu bidang serta kemahiran dalam menggunakan peralatan tertentu yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas yang bersangkutan dengan bidang tadi

Saya berharap ketika dia graduation nnti, dia bisa memenuhi kutipan diatas. Mempunyai satu keterampilan tinggi. Apakah itu di bidang gravure, MC, Model, Musik, Drama/Film.

Kalo bisa milih jangan deh haruna menekuni bidang gravure walau kemungkinanya kecil sih, FYI cita-citanya emang ingin menjadi model gravure. Saya suka sedih liat orang2 menilai haruna dari luarnya aj alias suka karena dia berbikini, besar, jadi bahan dsb. Semua hal itu memang bukan hal yg tabu di jepang, tapi hati sy gak bisa nerima itu atau saya yg salah memilih oshi?. Sangat disayangkan, pdhal haruna punya kepribadian yg menarik dan patut di sukai juga. Kalian nilai saya mungkin munafik, tapi sy suka haruna bukan krn dia sexy atau berbikini dll. Saya suka krn dia punya senyuman yg bisa bikin saya semangat disaat itu. Saya suka sexy, mizugi dsb, tp  itu nomer kesekian.

Btw setelah acchan buat pernyataan bakal grad, kalimat “saya akan selalu mendukung, apapun yg terjadi” dsb makin bnyk. orang2 galau dll. mulai memprediksi apa yg akan terjadi dengan AKB48. kehancuran kah atau apalah.

Dibenak sy disaat baca kalimat “saya akan selalu mendukung, apapun yg terjadi”. Itu beneran dia bakal ngedukung terus?*tanda tanya besar atau cuman caper aj, supaya terlihat dia itu fans berat~

Well, sy bukan fans berat dan sy gak mw jadi fans berat

Kalimat “saya akan selalu mendukung, apapun yg terjadi” barusan tuh seperti janji sakral yg mesti kamu penuhi untuk mndukung dia selamanya. Apa dia gak punya kegiatan lain selain jadi fans AKB48 dll atau sy yg terlalu berlebihan mengartikan kalimat itu.

Bbrapa hari yg lalu pun ada obrolan tentang haruna lagi. Haruna yg cuman jadi member fav(oshi) selewat karena dia itu cuman menjadi magnet belaka. Dengan sosoknya yg cantik dia bisa mengundang fans fans baru buat ngefans dengan AKB48, nnti kalo udh lama ngefans bakal ganti member fav yg lain.

Sempet kesel denger seperti itu. seakan akan haruna bisa sampai seperti ini hanya karena dia itu cantik cukup nampilin muka bengong + kawaii aj. Dia emang sering dinilai gak berusaha keras, tapi sebenarnya dia itu pekerja keras, di selalu ingin tampilkan yg terbaik setiap performance. Dia selalu ingin menjadi orang yg bisa diandalkan. Menjadi seseorang yang dapat diberi tanggung jawab dan kepercayaan.

Saya gak asal ngetik loh, semua itu kata miichan [Minegishi Minami] ketika di Stage A5 event ulang tahun Haruna dan tentu saja saya setuju akan hal itu.

Semua member punya masa sulit begitu juga haruna. Apalagi dia 1st Gen pasti dia mengerti akan hal itu.

Tulisan diatas emang gak terlalu nyambung dengan judulnya, tapi biarinlah. Saya nulis kaya ini semua krn terbesit untuk berhenti jadi fans AKB48. Tapi saat ini munkin blm saatnya~

Saya ingin bisa menyaksikan Graduation Haruna disaat masih menjadi seorang fans~